SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
Berbagi itu Indah: Kegiatan Sosial Siswa/i SMPIT Nururrahman

“Berbagi itu Indah”, demikian tagline yang kami pilih untuk pelaksanaan kegiatan sosial Siswa/i SMPIT Nururrahman kali ini. Sedianya kegiatan sosial ini merupakan rangkaian dari beragam kegiatan yang dilakukan SMPIT Nururrahman dalam rangka Program Sukses Ujian Nasional 2018. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (24-25 Januari 2018) diikuti oleh seluruh siswa kelas 9.

Kegiatan sosial kali ini dipusatkan di panti sosial “Wisma Tuna Ganda” di Palsigunung, Cimanggis yang bernaung di bawah Yayasan Rumah Piatu Muslimin. Di panti ini ada 28 orang yang berasal dari wilayah sekitar, dan beberapa dari luar jawa. Termuda berusia 8 tahun, dan tertua 50 tahun. Mereka semua tuna fisik dan mental. Jadi tidak mampu melakukan aktivitas-aktivitas pribadi. Seperti mandi, makan, pup dan kegiatan-kegiatan pribadi dasar lainnya.  Bahkan ada beberapa orang hanya tergolek di tempat tidur. Mengalami ketunaan total. Mulai dari plastis (lumpuh), wicara, mental, rungu, dan mental. Panti yang berdiri sejak tahun 1975 ini “mempekerjakan” suster dan relawan yang siap selama 24 jam penuh dan terbagi ke dalam 3 shift, untuk mengurus seluruh penghuni panti.

Ibu Kristanti, pengasuh Wisma Tuna Ganda yang mendampingi seluruh siswa saat menghadiri kunjungan mengatakan bahwa anak-anak panti berasal dari orang tuanya sendiri yang diantarkan langsung ke panti. Kalaupun bukan orang tuanya, biasanya keluarga anak yang bersangkutan. Ada yang berasal dari Rumah Sakit, Organisasi/Instansi/Panti Sosial, dan lain-lain, dan umumnya berasal dari masyarakat tidak mampu. Ironisnya, tak sedikit keluarga yang sudah menitipkan ke panti tidak menjenguk sama sekali.

Dalam kesempatan ini, siswa dan orang tua SMPIT Nururrahman mampu mengumpulkan donasi sebesar Rp. 10.780.000,- yang kemudian disampaikan dalam bentuk sembako senilai Rp3.000.000,- dan Rp7.780.000,00 dalam bentuk uang cash. Tidak berarti banyak barangkali, tapi setidaknya kegiatan ini mampu menumbukan empati dalam diri siswa/i SMPIT Nururrahman sekaligus agar mereka senantiasa bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang diterima. (*)

Jika ada yang berkenan untuk membantu, dapat dikirim langsung ke:
WISMA TUNA GANDA
Jalan Raya bogor Km.28,5 Palsigunung Telp: 021-8710063

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah