SEKILAS INFO
: - Tuesday, 09-03-2021
  • 3 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
Class Meeting SMPIT Nururrahman 2019: Poles Bakat dan Potensi Siswa

Setelah menempuh Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) selama satu pekan, yang kemudian diiringi dengan libur Hari Raya Idul Fitri, akhirnya para siswa bisa melaksanakan kegiatan yang ditunggu-tunggu yaitu class meeting. Class meeting merupakan program OSIS yang biasanya dilakukan setelah ujian. Hal ini dimaksudkan selain untuk mengisi kegiatan setelah kegiatan belajar mengajar selesai, juga mempertemukan masing-masing kelas untuk berkompetisi dalam berbagai lomba. Lomba-lomba yang disajikan selain olah raga dan olah fisik seperti futsal, bola voli, basket, tarik tambang, dan catur, dilaksanakan juga lomba lain seperti melukis dan memasak.

Kegiatan ini boleh jadi kegiatan yang paling menyenangkan selama satu semester menempuh studi. Keceriaan dan semangat berlomba begitu terpancar dari wajah-wajah polos anak-anak. Dalam class meeting anak-anak belajar untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Anak-anak pun belajar untuk saling menghargai entah itu pada kakak kelas ataupun adik kelas. Tidak ada batasan junior dan senior dalam class meeting. Semua berlomba dengan tujuan untuk saling mengakrabkan dan membina hubungan agar lebih baik lagi.

Kegiatan Class Meeting yang dilaksanakan pada Selasa-Rabu (18-19 Juni 2019) ini dimulai dengan acara pembukaan yang sederhana oleh ketua panitia. Seluruh siswa berbaris di lapangan untuk mendapatkan pengarahan dari ketua panitia. Semua lomba diikuti oleh siswa-siswi kelas 7-8 dengan semangat.

Ada gelak tawa riang, atau tertawa geli saat lomba futsal putri. Semburat wajah frustasi karena timnya kalah beriring dengan tawa kemenangan dari tim yang lain dalam laga basket. Peserta yang penuh dengan peluh ketika mengikuti lomba voli. Ada pula tim yang sibuk mencari gas karena mereka lupa membawa gas saat lomba memasak akan dimulai. Terlihat pula wajah yang penuh dengan kepuasan setelah selesai melukis.

Yang paling seru adalah saat pengumuman. Inilah saat yang ditunggu-tunggu oleh setiap kelas. Apakah kelas mereka mendapat juara dalam Class Meeting kali ini. Semua wajah tampak penasaran menunggu pengumuman dari Pembina OSIS, Ibu Lidya Nurmalasari. Dan lelah itu pun terbayar tuntas setelah mereka tahu, kerja keras mereka tak sia-sia. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 17
  • Total visitors : 25,001

Maps Sekolah