SEKILAS INFO
: - Tuesday, 09-03-2021
  • 3 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Dihadapi dengan kesibukan sehari-hari, terutama melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari, sxering membuat jenuh dan penat mendera. Untuk itu, diperlukan suatu kegiatan yang berguna juga untuk penyegaran bagi setiap karyawan di perusahaan. Hal ini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan, dimana mengunpulkan karyawannya untuk kegiatan tour, outbound ataupun family gathering.

Namun kegiatan family gathering, merupakan suatu kegiatan yang dilakukan karyawan dan keluarga dalam suatu organisasi atau perusahaan, bahkan sekarang family gathering banyak dilakukan oleh komunitas-komunitas, ataupun kumpulan dalam suatu lingkungan perumahan, dimana sesama warga berkumpul bersama untuk pergi ke luar kota dan melakukan kegiatan family gathering tersebut.


Adapun kegunaan, family gathering, terutama pada suatu perusahaan atau organisasi adalah:

–– ADVERTISEMENT ––

 
  • Menjalin suatu relasi dan menjaga hubungan baik antara sesama karyawan dalam perusahaan atau organisasi.
  • Saling mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan antara  keluarga karyawan yang satu dengan yang lainnya.
  • Mempererat kerja sama antara sesama karyawan perusahaan dan organisasi.
  • Menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan, dengan family gathering ini diharapkan seluruh karyawan dapat berbahagia dan segar kembali, sehingga pada saat bekerja nanti dalam keadaan fresh (segar).

Hal ini pula yang kemudian melatarbelakangi diadakannya Kegiatan Family Gathering Keluarga Besar SMPIT NURURRAHMAN 2018. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 3 Februari 2018 di Pondok Zidane, Bedahan Depok ini diikuti oleh seluruh Guru dan karyawan beserta keluarganya.

Menurut Ahmad Basyari, M.Pd.I, Kepala SMPIT Nururrahman, kegiatan Family Gathering ini bukan sekedar kumpul-kumpul bersama keluarga dan makan, tapi lebih jauh dari itu adalah untuk makin mempererat silaturahim dan menautkan ikatan batin di antara Keluarga Besar SMPIT Nururrahman.

“Tantangan dunia pendidikan ke depan makin berat. Malah sekarang ini dunia pendidikan juga sudah menjadi sebuah bisnis, yaitu bisnis penyediaan jasa di bidang pendidikan. Maka untuk menumbuhkan kepercayaan di masyarakat, kualitas harus terus dijaga. Dan salah satu pilar pendukung terciptanya kualitas yang baik adalah keluarga,” ucapnya penuh semangat.

Senada dengan Kepala SMPIT Nururrahman, Tengku Rusdi, Ak.MM, Direktur Peguruan Unggul Nururrahman yang juga turut hadir dalam kegiatan ini juga menegaskan, bahwa keluarga memegang peran penting bagi terwujudnya kenyamanan bagi suami/istri yang bekerja di SMPIT Nururrahman.

“Misalnya kalo ada rapat dan harus pulang terlambat, Bapak/Ibu kan harus memberitahukan kepada keluarga di rumah. Denngan begitu yang di rumah pun akan tenang. Sebab yakin tidak akan pergi kemana-mana, tapi hanya ada di sekolah,” selorohnya.

Acara yang diakhiri dengan do’a penutup untuk keberkahan SMPIT Nururrahman ini diisi dengan hiburan game menangkap ikan yang diikuti anak dan orang tuanya, berenang, dan door prize berupa alat-alat elektronik dan perlengkapan rumah tangga seperti Kipas Angin, blender, setrika, pisau masak, tikar dan lain-lain.

Terlepas dari itu, optimisme bahwa SMPIT Nururrahman akan terus eksis dan memberi warna bagi dunia pendidikan dan pembentukan akhlak siswa, terus digemakan dan tertanam dalam diri setiap pendidik dan karyawan SMPIT Nururrahman. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 25
  • Total visitors : 25,009

Maps Sekolah