SEKILAS INFO
: - Friday, 26-02-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Secara definisi, mabit dimaknai sebagai salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabbur dan tafakkur). Untuk memudahkan memahami definisi ini, biasanya mabit dijadikan akronim dari MAlam Bina Iman dan Taqwa.

Ini pula yang menjadi dasar dilaksanakannya kegiatan Mabit di SMPIT Nururrahman. Kegiatan yang dilaksanakan setiap menjelang ujian ini, baik Ujian Tengah Semester maupun Ujian Akhir Semester, tentunya dimaksudkan agar ruhiyah siswa selalu terisi dengan nilai-nilai Ilahiyah sehingga tidak tercerabut dari akarnya.

Pada kegiatan mabit menjelang Ujian Akhir Semester Ganjil kali ini, dilaksanakan pada Kamis-Jum’at (24-25 Nopember 2017), yang diawali dengan kegiatan puasa sunnah kamis yang dilakukan seluruh siswa, mulai siswa kelas 7-9 dan para guru. Acara dilanjutkan dengan kegiatan ma’tsurat sore dan buka puasa bersama.

Pada sessi motivasi, dihadirkan dua orang motivator dari luar sekolah yaitu Bapak Drs. H. Wiguno (Guru BK SMPN 17 Depok ) dan Ibu Betty Widiastuti (Guru BK SMP Darma Pertiwi Depok).

Kegiatan Mabit ditutup dengan qiyamul lail berjamaah, muhasabah, shalat shubuh berjamaah dan matsurat pagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 34
  • Total visitors : 24,645

Maps Sekolah