SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan memberikan penghargaan atau apresiasi kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi. Berkaitan dengan pemberian penghargaan tersebut, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah memprogramkan Pemilihan Kepala Sekolah Pendidikan Khusus Berprestasi dan Berdedikasi. Pemilihan Kepala Sekolah Pendidikan Khusus Berprestasidan Berdedikasi secara teknis dilaksanakan Subdit Tenaga Kependidikan Pendidikan Khusus, Pendidikan Layanan Khusus, dan Satuan Pendidikan Indonesia Luar Negeri (SPILN).

Pemilihan Kepala Sekolah Pendidikan Khusus Berprestasi danBerdedikas i merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah terhadap prestasi, kinerja, pengabdian, dedikasi, kesetiaan pada lembaga, jasa pada negara, serta karya yang diciptakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Pemberian penghargaan tersebut diharapkan berdampak terhadap
peningkatan motivasi berprestasi dan berdedikasi para kepala sekolah pendidikan khusus di seluruh Indonesia.

Pemilihan Kepala Sekolah Pendidikan Khusus Berprestasi dan Berdedikasi bertujuan untuk:
1. Memberikan penghargaan terhadap prestasi dan dedikasi kepala sekolah pendidikan khusus.
2. Meningkatkan motivasi dan profesionalisme yang akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan khusus secara nasional.

Pemilihan Kepala Sekolah dan Guru berprestasi ini dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kota/Kabupaten, Propinsi dan Nasional. Untuk Kota Depok sendiri, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar kegiatan Lomba Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi ini pada Rabu, 28 Maret 2018 lalu yang diikuti 150 tenaga pendidik.

“Tujuan diadakannya lomba ini untuk mencari potensi tenaga pendidik berprestasi untuk menjadi perwakilan Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin. Thamrin mengatakan, kegiatan lomba tahunan ini diikuti oleh guru dan kepala sekolah (kepsek) tingkat TK, SD, dan SMP se-Kota Depok. Termasuk, para pengawas dari TK hingga SMP.

“Sedangkan untuk tenaga pendidik TK dan SD kita seleksi terlebih dahulu di tingkat kecamatan. Jadi, yang maju juara satu saja. Sementara untuk tenaga pendidik di SMP langsung hadir di tingkat kota,” ucapnya.

Thamrin menambahkan, perwakilan dari Kota Depok yang lolos hingga tingkat selanjutnya bukan hanya mewakili provinsi, tapi menjadi juara di nasional.“Saya telah menyiapkan sejumlah apresiasi bagi tenaga pendidik yang bisa memenuhi harapan tersebut,” pungkasnya.

Alhamdulillah, Ahmad Basyari, M.Pd.I, Kepala SMPIT Nururrahman untuk tahun ini terpilih menjadi Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Kota Depok yang tentunya membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademik SMPIT Nururrahman.

Semoga prestasi ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh pendidik dan juga siswa SMPIT Nururrahman untuk menorehkan prestasi serupa di bidangnya masing-masing. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah