SEKILAS INFO
: - Sunday, 26-09-2021
  • 2 bulan yang lalu / Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan pada 26-30 Juli 2021
  • 2 bulan yang lalu / Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan pada 26-30 Juli 2021
LOMBA TINGKAT I PENGGALANG SMPIT NURURRAHMAN

Lomba Tingkat I Regu Pramuka Penggalang ke -1 Tahun 2018, disingkat LT.I – 2018 merupakan bagian dari sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka penggalang yang merupakan agenda kegiatan rutin Gugus Depan 01.103 – 01.104 Gerakan Pramuka Pangkalan SMPIT Pesantren Nururrahman  yaitu Program Terpadu dan Berkelanjutan., untuk mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan Peserta Didik di Gugus Depan.

Melalui kegiatan Lomba Tingkat diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas keterampilan bagi peserta didik penggalang secara berjenjang dari tiap Regu di Gugus Depan 01.103 – 01.104 Gerakan Pramuka Pangkalan SMPIT Pesantren Nururrahman, yang pada akhirnya dapat mendorong terwujudnya visi dan misi Gerakan Pramuka sebagaimana tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.

Untuk itulah, pada Kamis, 15 Maret 2018, SMPIT Nururrahman melaksanakan kegiatan Lomba Tingkat I (LT I) Penggalang Pangkalan SMPIT Nururrahman. Lomba yang diikuti oleh siswa/i SMPIT Nururrahman ini berupa lintas alam yang terdiri atas 5 pos dan harus dilalui para peserta.

Pada masing-masing pos, ada tugas yang harus diselesaikan oleh peserta, diantaranya:

Pos 1 – Hasta Karya
Pos 2 – TTS tentang kepramukaan dan Pengetahuan Umum
Pos 3 – Tauhid
Pos 4 – Bela Negara dan Jurnalistik
Pos 5 – TIK

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu:

  1. Meningkatkan dan mengembangkan kualitas anggota gerakan pramuka.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan sikap disiplin dan tanggung jawab anggota gerakan pramuka.
  3. Meningkatkan prestasi Regu dan Pasukan Penggalang,
  4. Mempersiapkan Regu Berprestasi Tinggi untuk mengikuti Lomba Tingkat

Dengan mengusung tema “Pramuka Aktif, Disiplin, Bertanggung Jawab, Peduli Lingkungan” tentunya diharapkan para peserta akan menjadi generasi penerus yang disiplin dan bertanggung jawab sesuai dengan Dasadharma Pramuka. Insya Allah.

Adapun juara-juara dalam lomba ini adalah:

  • Regu Terbaik Putri Kelas VII dari kelompok III
  • Regu Terbaik Putri Kelas VIII dari kelompok V
  • Regu Terbaik Putra Kelas VII dari kelompok Jaguar
  • Regu Terbaik Putra Kelas VIII dari kelompok Kuda dan Elang

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 15
  • Total visitors : 28,715

Maps Sekolah