SEKILAS INFO
: - Sunday, 07-03-2021
  • 3 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Memulai usaha sendiri memang menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang, namun dapat menjadi pengalaman yang berharga. Ada banyak hal yang ditakutkan oleh manusia ketika memulai usahanya, salah satunya kegagalan. Namun dengan kerja keras bukan tidak mungkin kesuksesan akan diraih dan yang terpenting mindset untuk mandiri dan berwirausaha harus terus ditanamkan.

Hal inilah yang menjadi dasar dilaksanakannya Kegiatan Market Day di SMPIT Nururrahman. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 Januari 2018 kali ini mengambil tema Deliciousos Carbohidratos (KARBOHIDRAT YANG LEZAT), yaitu para peserta market day ditantang untuk berkreasi sekreatif mungkin mengolah dan membuat makanan mengandung karbohidrat, seperti jagung, singkong, ubi, roti, mie dan lainnya.

Para siswa/i peserta kelas 7 dan 8 yang menjadi peserta Market Day terlihat sangat antusias, bahkan terlihat yang lebih semangat lagi ternyata para orang tua mereka. Ada yang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan bahan-bahan yang nantinya diolah sebagai hasil karya anak-anaknya. Para siswa pun tak sungkan menjajakan dagangan mereka kepada calon pembeli yang hadir, baik kepada sesama siswa ataupun orang tua calon siswa yang kebetulan pada saat yang sama sedang dilakukan Tes Masuk Penerimaan Siswa Baru TP. 2018-2019.

Inilah salah satu hal positif yang muncul dalam sebuat event “entrepreneurship” yang terjadi di SMPIT Nururrahman. Orang tua, siswa dan guru bahu membahu mempersiapkan segala sesuatu demi kesuksesan dan kemeriahan acara tersebut.

Satu hal yang menarik dalam kegiatan entrepreneurship semacam ini adalah “keterlibatan” secara aktif semua pihak. Poin ini sangat penting dalam menumbuhkan semangat berusaha. Proses Keterlibatan semacam ini hendaknya sedapat mungkin memunculkan porsi peran yang lebih besar pada diri anak-anak sebagai bintang dalam market day tersebut. Dan yang terpenting, bibit enterpreneurship makin tumbuh dan berkembang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 14
  • Total visitors : 24,941

Maps Sekolah