Info Sekolah
Selasa, 21 Mei 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
26 Juli 2019

My Inspiration Teacher: Ungkapan Hati Siswa/i SMPIT Nururrahman

Jum, 26 Juli 2019 Dibaca 102x Berita

“….Setelah 10 bulan lamanya bersekolah di SMPIT Nururrahman, saya merasa senang dengan para guru yang mengajar, karena saya bisa belajar banyak dari mereka, terutama dari kesabaran mereka yang luar biasa. Banyak hal yang bisa saya petik dari mereka, baik kelebihan maupun kekurangan. Saya pun sempat berfikir menjadi guru itu pasti cukup sulit, akan banyak rintangan yang harus dilewati.

Selain berbagai persoalan di rumah, masalah yang terjadi di sekolah juga mereka tampung dan atasi dengan baik. Murid-murid yang sulit diatur pun dapat mereka arahkan, ilmu yang mereka berikan juga pasti sangat bermanfaat untuk masa depan para siswa. Banyak sikap mereka yang sangat menginspirasi, baik dari sifat, kepandaian, prestasi, dan yang paling penting mereka menginginkan murid-muridnya lebih baik dari mereka kelak.

Pak Hidayat, Pak Bekti, Pak Fauzi, Pak Jun, Pak Ali, Pak Fitra, Pak Faisal, Pak Fauzan, Pak Vicky, Pak Maman, dan banyak bapak guru lain yang menginspirasi saya. Kesabaran mereka dalam mengajar murid-murid kelasnya sangat luar biasa. Semua protes mereka cerna, lalu mereka carikan solusi. Siswa yang berisik, suka bolos, sulit mengerti pelajaran, mereka ‘atasi’ dengan seluruh kesabaran…..”

Demikian salah satu “curhatan” Hasna Rahma Pramudya, Siswi Kelas 7A SMPIT Nururrahman dalam goresan tintanya saat mengikuti lomba Penulisan Esai Pengalaman Belajar dengan Guru bertema “My Inspiring Teacher” yang diselenggarakan oleh SMPIT Nururrahman pada Jum’at, 5 April 2019 lalu.

Tulisan Hasna tersebut merupakan satu dari delapan karya siswa/i SMPIT Nururahman yang keluar menjadi Juara di kelas masing-masing. Tujuh juara lainnya yaitu Fathinah Raissa Ardhani (7B), M. Salman Alfaridzi (7C), Azim Zahir Ramadhan (7D), Nada Amatullahi Kamilah (8A), Putri Balqis Siregar (8B), M. Alif Ramadhan (8C), dan David Fatahillah Panatagama (8D).

Lomba yang diikuti oleh seluruh siswa SMPIT Nururrahman ini berhasil mengumpulkan tulisan sebanyak 156 karya yang selanjutnya dikirim ke Forum Literasi Kota Depok, Dinas Pendidikan Kota Depok untuk diikutkan menjadi bagian dari Pencatatan Rekor MURI Pelajar Menulis Tentang Guru. Kegiatan ini merupakan salah satu ucapan terima kasih pelajar kepada guru pada Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 dan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Depok yang ke-20 sekaligus sumbangsih dalam membangun generasi yang literat serta untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Depok dan nasional pada umumnya.

Selain diikuti oleh siswa/i Setingkat SMP dan yang sederajat, baik Negeri maupun Swasta, kegiatan ini juga diikuti pelajar dari SD/MI dan yang sederajat, SMA/MA/SMK dan yang sederajat, serta Kejar Paket A, B, C baik pelajar dari sekolah-sekolah negeri ataupun swasta di Kota Depok dengan target peserta sebanyak 75.020 pelajar. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 1 7 2 6 7
Users Today : 18
Users Yesterday : 51
Total Users : 17267
Views Today : 26
Views This Month : 1637
Total views : 30033

Contact info