Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
26 Juli 2019

ORI Difteri Tahap 3 di SMPIT Nururrahman

Jum, 26 Juli 2019 Dibaca 82x Berita

Difteri bisa menular pada siapa saja, anak, orang dewasa, pria atau pun perempuan. Faktor sanitasi, gizi buruk dan imunisasi sangat berpengaruh pada penularan difteri yang kini dinyatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia sebagai Kejadian Luar Biasa ini.

Disebutkan bahwa keberhasilan pencegahan difteri dengan imunisasi sangat ditentukan oleh cakupan imunisasi, yaitu minimal 95 persen. Direktur Surveillance dan Karantina Kesehatan Kemenkes, Elizabeth Jane Soepardi, juga menyebutkan bahwa KLB Difteri kali ini disebabkan oleh imunisasi tak lengkap. “[KLB] Difteri karena tidak imunisasi atau imunisasi tidak lengkap,” katanya.

Untuk itulah, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Oscar Primadi mengatakan, putaran pertama sebagai upaya pengendalian KLB Difteri telah dilaksanakan pada pertengahan Desember 2017. Kemudian Januari 2018 merupakan jadwal putaran kedua ORI Difteri. “Sementara ORI putaran ketiga dilakukan 6 bulan kemudian. ORI Difteri perlu dilakukan 3 kali untuk membentuk kekebalan tubuh dari bakteri corynebacterium diphteriae,” ujarnya.

SMPIT Nururrahman sendiri bekerja sama dengan Puskesmas Pancoran Mas, melaksanakan ORI Tahap 3 pada Rabu, 24 Oktober 2018 yang diikuti siswa/i SMPIT Nururrahman dan para guru. (Humas)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 2 0 7 6 7
Users Today : 139
Users Yesterday : 180
Total Users : 20767
Views Today : 189
Views This Month : 2229
Total views : 35917

Contact info