Info Sekolah
Selasa, 21 Mei 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
26 Juli 2019

Outbond Team Building Guru dan Karyawan SMPIT Nururrahman: One Team One Spirit One Purpose

Jum, 26 Juli 2019 Dibaca 85x Berita

Outbound Team Building, kini tengah menjadi sebuah trend dan fenomena yang kian banyak digemari oleh masyarakat terutama di kalangan kelompok organisasi, lembaga, dan perusahaan. Kegiatan outbound team building ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan kinerja dan performa anggota atau pegawainya yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas lembaga atau perusahaan tersebut.

Team building sendiri pada prinsipnya adalah sebuah aktivitas secara berkelompok yang saling berinteraksi untuk meningkatkan produktivitas dan kemampuan kelompok tersebut, didalam menuntaskan/menyelesaikan tugas­ secara bersama-sama melalui serangkaian aktivitas yang dirancang untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan sebelumnya.

Atas dasar itu pula, SMPIT Nururrahman mengadakan kegiatan Outbond Team Building dengan nama Pangandaran Funtrip 2018 yang diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan SMPIT Nururrahman pada 20-22 September 2018. Mengusung tema One Team, One Spirit, One Purpose tentunya diharapkan kegiatan ini mampu membentuk tim kerja yang solid dan kompak dalam sebuah ikatan kesamaan hati dan tujuan.

 

Pada sessi sharing yang diisi oleh H. Agus Teguh, seorang tokoh dan motivator asal Pangandaran, dijelaskan tentang bagaimana upaya untuk membentuk soliditas tim yang nota bene terdiri atas banyak person dengan beragam sifat dan karakter yang berbeda. H. Agus mengungkapkan perlunya saling mengenal karakter masing-masing anggota sehingga bisa “mengoptimalkan kelebihan dan bersabar atas kekurangan” dari anggota tim tersebut.

“Salah satu teori yang bisa digunakan untuk mengenali karakter diri seseorang dengan teori STIFIn, yairu suatu konsep ilmu yang memetakan manusia berdasarkan sistem operasi otaknya. Dari berbagai teori yang ada, STIFIn membaginya menjadi lima bagian. Yang pertama sensing, thinking, intuiting, feeling, dan insting. Dalam konsep STIFIn kelima hal itu tergolong mesin kecerdasan yang diinstall Allah SWT kepadasetiap manusia,” jelasnya.

Tak hanya bertujuan membentuk soliditas tim, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya tahadduts binni’mah (mensyukuri nikmat Allah) dengan eksplorasi keindahan Pantai Pangandaran, rafting di Sungai Citumang dan menikmati keindahan Green Canyon. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 1 7 2 6 9
Users Today : 20
Users Yesterday : 51
Total Users : 17269
Views Today : 28
Views This Month : 1639
Total views : 30035

Contact info