SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Pepatah mengatakan “Patah tumbuh hilang berganti, belum patah sudah tumbuh, belum hilang sudah ada gantinya”. Hal ini mengisyaratkan kepada kita bahwasanya dalam sebuah organisasi – apapun bentuknya – proses regenerasi merupakan salah satu elemen penting yang tidak akan pernah terpisahkan dan sebuah keniscayaan. Hal ini dimaksudkan agar adanya pemberian kesempatan yang sama kepada semua bagian dalam organisasi tersebut untuk dapat berbuat dan berkarya semaksimal mungkin.

OSIS SMPIT Nururrahman merupakan salah satu wadah pembinaan dan pembelajaran sekaligus pendidikan bagi segenap siswa atau siswi untuk pengkaderan pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang. Eksistensi organisasi siswa ini memiliki peran yang penting, karena proses pendidikan yang dilakukan tidak monoton pada pembelajaran di dalam kelas, namun kegiatan serta lingkungan yang dibentuk di luar kelas juga memiliki peran besar dalam pembentukan diri serta karakter siswa atau siswi yang baik. Disamping itu, OSIS SMPIT Nururrahman juga memainkan peran penting dalam membantu sekolah untuk penegakan disiplin, pengawasan pelaksanaan tata tertib dan juga membantu kepanitiaan yang dibentuk oleh sekolah dalam menjalankan proses pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran di luar kelas seperti, Supercamp, kepanitiaan Ramadhan, MOPDB dan lain-lain. Hal ini juga merupakan keharusan, dimana proses pendidikan terbesar yang memberikan pengaruh langsung kepada para peserta didik adalah “apa yang mereka lihat dan rasakan” langsung.

Untuk itulah, dalam rangka pelaksanaan suksesi kepemimpinan di dalam tubuh pengurus OSIS serta peremajaan sekaligus penyegaran, maka pada Rabu, 10 Januari 2018 diadakan pemilihan Ketua OSIS Periode 2018 – 2019. Pada pemilihan OSIS kali, ini ada 6 kandidat yang bertarung dalam ajang ini, yatu Haura Syaikhah Nururrahman, Haditsa Sari, Siti Nimbang Sumbai Enanie, Althaf Bintang Sariaji, Fathurrahman dan Desvantara Adi Pradana.

Terlepas siapapun yang menjadi Ketua OSIS Periode 2018-2019, seluruh civitas akademik SMPIT Nururrahman tentunya menggantungkan harapan agar Ketua OSIS yang baru mampu membawa perubahan lebih baik untuk siswa/i SMPIT Nururrahman. Dan yang lebih penting lagi, pendidikan demokrasi mulai tertanam dalam diri para siswa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah