Info Sekolah
Selasa, 21 Mei 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
26 Juli 2019

Peringati Isra Mi’raj, SMPIT Nururrahman Gelar Lomba Keislaman

Jum, 26 Juli 2019 Dibaca 78x Berita

Seperti yang telah diketahui, Isra Mi’raj adalah peristiwa perjalanan nabi dari Masjidil Haram ke Masjid al-Aqsha pada malam hari dan naiknya Nabi Muhammad ke langit menuju Sidaratul Muntaha dan bertemu Allah, kemudian kembali lagi ke bumi. Itu semua beliau lakukan hanya dalam satu malam. Allah SWT. sendiri telah berfirman:

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,” (Q.S. al-Isra: 1).

Setelah 14 abad berlalu, kejadian Isra Mi’raj telah bergeser dari sekadar peristiwa, menjadi ritual dan peringatan. Mengingat pentingnya peristiwa tersebut, Isra Miraj Nabi Muhammad yang tahun ini jatuh pada Rabu (3 April 2019), umat muslim di seluruh dunia turut memperingati perjalanan Nabi Muhammad yang hingga mendapatkan perintah shalat lima waktu.

Dewasa ini, cukup banyak warna-warni kegiatan perayaan Isra’ Mi’raj yang dilakukan oleh umat muslim di Indonesia, terlebih di seluruh dunia, walaupun tidak semeriah Idul Fitri ataupun Idul Adha.

Begitupun dengan SMPIT Nururrahman yang turut memperingati Isra Mi’raj ini dengan menggelar beragam lomba keislaman yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8. Lomba yang dilaksanakan pada Kamis, 21 Maret 2019 ini selain bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta para siswa terhadap ajaran yang dibawa Rasulullah saw, terutama shalat lima waktu, juga berupaya untuk menggali potensi yang dimiliki para siswa dalam bidang keagamaan. Lomba-lomba yang dilaksanakan di antaranya lomba pidato, lomba kaligrafi, lomba tahfizh juz 30, dan lomba adzan.

Tentunya dengan pelaksanaan kegiatan lomba ini diharapkan siswa-siswi SMPIT Nururrahman makin terasah bakatnya sehingga kelak menjadi generasi penerus dakwah Rasulullah yang menyebarkan risalah Islam ke seluruh dunia, aamiin. (*)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 1 7 2 6 9
Users Today : 20
Users Yesterday : 51
Total Users : 17269
Views Today : 28
Views This Month : 1639
Total views : 30035

Contact info