SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Untuk ketiga kalinya, SMART Ekselensia Indonesia menyelenggarakan Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang (LP3) se-Jawa. Lomba yang telah digelar sejak 2015 ini, diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari berbagai daerah di pulau Jawa, termasuk di antaranya kontingen PASGASUS (PASUKAN PENGGALANG KHUSUS) SMPIT NURURRAHMAN.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (18-19 November 2017) ini dibuka oleh Yasin Zainuddin dari Kwarda Jawa Barat yang menjadi pembina upacara.

“Kalian berkumpul di sini dari berbagai daerah, tentunya akan menemukan beragam budaya, bahasa dan karakter yang berbeda-beda. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mendapatkan teman sebanyak-banyaknya serta saling bertukar pikiran satu sama lain,” ucap Yasin pada pidatonya.

Agung Pardini selaku GM SMART Ekselensia Indonesia, dalam pidato sambutannya yang berapi-api turut menyampaikan pesan kepada para peserta LP3

“Kalian berada di tanah milik Allah SWT, sebab tanah ini merupakan tanah wakaf. Semoga keberkahan wakaf dapat membentuk karakter pramuka dalam diri kalian. Sebab darma utama seorang pramuka adalah taqwa kepada tuhan yang maha Esa. Oleh karena itu setiap adzan berkumandang, kalian harus meninggalkan segala aktivitas dan bergegaslah untuk shalat berjamaah. Satu hal penting dari kegiatan LP3 ini bukan hanya soal menang dalam pertandingan, namun tentang pembangunan karakter.” Jelas Agung dengan penuh semangat.

Terdapat sepuluh cabang lomba yang ditandingkan, diantaranya LKBB Tongkat, Pionering, Sandi-sandi, Semaphore Dance, Yel-yel, Hias Tenda, dan Wide Game. Sebanyak 300 lebih siswa yang terbagi kedalam 38 regu saling bertanding untuk menjadi yang terbaik. Selain itu, dipilih juara umum dan juara favorit yang akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat jalur prestasi serta piala KEMENPORA RI sebagai hadiah utama.

Sayangnya, tim Pasgasus Nururrahman belum berhasil meraih juara dalam lomba tersebut. Meski demikian, menurut Suharto, pembina Pasgasus SMPIT Nururrahman, banyak manfaat dan hal positif yang bisa diperoleh peserta dan akan menjadi bekal untuk mereka saat dewasa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah