SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Pada Hari Kamis (28/3) dan juga Hari Jumat (29/3), perwakilan dari siswa/i SMPIT Nururrahman mengikuti pelatihan mendongeng yang tepatnya di Gedung Wisma Hijau, Cimanggis. Dalam pelatihan tersebut, anak-anak diminta agar aktif dalam acara. Tema dongeng tersebut adalah ‘STOP KEKERASAN PADA ANAK (SKPA)’. Tujuan pelatihan tersebut agar anak Indonesia mengetahui betapa pentingnya dongeng dan menghindari dari Kekerasan pada anak. Setelah pulang dari acara pelatihan tersebut, peserta diminta agar mempraktikan langsung dongeng yang bertema SKPA. Karena batas akhir pengumpulan dokumentasi tanggal 15 April 2018, maka tim dongeng mempersiapkan semaksimal mungkin.

Siswa/i dari SMPIT Nururrahman pun mempersiapkan acara dongeng tersebut. Mulai dari alur cerita, properti, hingga kostum. Kami membawa balon, permen, dan juga boneka sebagai apresiasi kepada anak-anak yang telah mengikuti acara dongeng yang diselenggarakan oleh tim dongeng NR. Kami berdongeng tepatnya di Musholla Al-Jannah, Perumahan Depok Maharaja blok R dan Q. Mulainya dongeng tersebut dari jam 16.00 s/d 17.00. Anak-anak yang mengikuti ada sekitar 30 orang.

Dalam pementasan dongeng tersebut, kami mengajarkan kepada anak-anak bagian tubuh mana saja yang tidak boleh disentuh oleh orang lain. Dan juga bagaimana cara menghindar ataupun mencegah Kekerasan tersebut. Alhamdulillah, semua anak mengerti apa yang kami sampaikan. Anak-anak juga tidak merasa bosan ataupun murung karena dalam pementasan tersebut kami beri games ataupun ice breaking agar suasana mencair.

Dan sebagai penutup, kami ingin memberikan sedikit pelajaran bagi anak-anak agar mereka dapat terhindar dari Pelecehan, Bullying, atau kekerasan-kekerasan lainnya. Bagi anak-anak yang mengalaminya, agar segera memberitahukan kepada orang tua ataupun guru. Karena, setiap anak mempunyai hak untuk bahagia tanpa ada nya kekerasan disekitarnya.

Terima kasih.

Shyfa Kanaya Zulkifli (Pelajar SMPIT Nururrahman kelas 8)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah