Info Sekolah
Selasa, 21 Mei 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
26 Juli 2019

Pramuka SMPIT Nururrahman Rayakan Baden Powell Day

Jum, 26 Juli 2019 Dibaca 80x Berita

Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal di luar sekolah dan di luar keluarga memiliki sistem pendidikan yang sangat holistik dengan Dasa Darma dan Tri Satyanya. Selain itu Pramuka juga turut melaksanakan pembinaan karakter bagi generasi muda, dengan harapan bahwa dapat mewujudkan generasi muda yang lebih tangguh dan maju sebagai calon-calon pemimpin nangsa di masa yang akan datang. Dengan demikian, Gerakan Pramuka diharapkan dapat ikut berperan dalam mewujudkan Program Pembangunan generasi muda Indonesia.

Lord Robert Stephenson Smith Baden Powell Of Gilwell atau lebih dikenal dengan Nadem Powell, lahir di London bukanlah seorang keturunan bangsawan. Beliau di angkat menjadi Lord, karena jasanya dalam Kepanduan. Beliau adalah cucu dari Robert stephenson, seorang engenieur yang menemukan Lokomotip.

BP atau bipi—panggilan Baden Powell—adalah pensiunan letnan jenderal angkatan bersenjata Britania Raya.  Setelah pensiun pada usia 52 tahun, dia mengabdikan diri membangun Gerakan Kepanduan Internasional. Organisasi yang berdiri pada 1909 tersebut saat ini memiliki 38 juta anggota di 217 negara dan teritori. Di Indonesia, sekitar 17 juta orang menjadi anggotanya. 

 

Dalam acara BP Days kali ini, Pramuka Pangkalan SMPIT Nururrahman mengadakan beragam kegiatan lomba, yaitu PBB (Persatuan Baris Berbaris), PUPK (Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Pramuka, Semaphore, dan Lomba Perkusi. Kegiatan yang diikuti seluruh anggota pramuka Pangkalan SMPIT Nururrahman ini berlangsung setiap hari Rabu bertepatan dengan kegiatan pramuka, yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan minat bakat mereka. 

Satu hal yang jelas, tentunya dengan peringatan Hari Baden-Powell 22 Februari tahun ini, warisan besar dari Bapak Pramuka/Pandu Sedunia agar tiap-tiap Pramuka/Pandu menjaga kehormatannya dengan perbuatan-perbuatan baik dan sesuai slogan gerakan kepramukaan/kepanduan sedunia “Scouts, creating a better world” (Para Pramuka, menjadikan dunia yang lebih baik), dapat selalu diingat dan terwujud. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 1 7 2 6 9
Users Today : 20
Users Yesterday : 51
Total Users : 17269
Views Today : 28
Views This Month : 1639
Total views : 30035

Contact info