SEKILAS INFO
: - Sunday, 07-03-2021
  • 3 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
Rapat Kerja SMPIT Nururrahman : Perkuat Kreativitas dan Inovasi untuk Jadi Sekolah Terdepan
Seperti perusahaan atau manajemen pada umumnya, setiap organisasi atau komunitas atau sekolah sekalipun pasti punya sebuah rencana. Baik itu rencana untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas. Salah satu program kerja untuk meningkatkan kemajuan sebuah sekolah yaitu diadakannya sebuah rapat kerja tahunan. Biasanya raker ini diadakan sebelum dimulainya awal tahun pembelajaran untuk mengevaluasi proses kegiatan belajar mengajar dan sekaligus sebagai sarana untuk mempersiapkan “amunisi” baru untuk tahun ajaran yang akan dilaksanakan.
 
Rapat kerja merupakan peristiwa saat masing-masing wakil kepala sekolah “bertanggung jawab” atas performa bagiannya selama setahun. Rapat kerja juga merupakan waktu yang cocok untuk menganalisis bagian mana saja yang menjadi keunggulan serta kelemahan dan alasannya. Bukan untuk mencari kambing hitam atau membela diri, melainkan menyingkirkan ego, benar-benar bersifat objektif dan mencari tahu alasan sesungguhnya dari kegagalan sehingga tidak mengulanginya pada masa depan.
 
 
 
Begitu pula halnya dengan SMPIT Nururrahman yang telah bersiap memasuki Tahun Pelajaran 2018-2019 ini, dengan mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan pada 11-12 Juli 2018 dengan tema “Toward a creative, innovative, inspiring and leading school, shift your paradigm!”.
 
Agenda utama Rapat Kerja ini adalah Laporan Pertanggung jawaban dan evaluasi kegiatan TP. 2017/2018 dan Rencana Program Kerja dari Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, kurikulum, sarana dan prasarana, hubungan masyarakat, dan tata usaha. Kegiatan ini diawali dengan pemantapan visi dan misi sekolah rencana ke depan SMPIT Nururrahman yang disampaikan oleh Ahmad Basyari, M.Pd.I selaku Kepala SMPIT Nururrahman.
 
Kegiatan Raker kali ini dibuka secara resmi oleh Direktur Eksekutif Perguruan Unggul Nururrahman, Tengku Rusdi, Ak.MM, yang juga dihadiri oleh Sekretaris Umum Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta, Drs. Herry Purnomo.
 
 
Dalam sambutannya, Bapak Tengku Rusdi menyampaikan pentingnya evaluasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan. Sebab dengan memahami berbagai kelemahan dan kekurangan pelaksanaan kegiatan tersebut, berarti telah memiliki 70% bekal untuk program yang akan datang. 
 
Tentunya, upaya yang dilakukan SMPIT Nururrahman ini tidak lain bertujuan untuk makin meningkatkan kualitas SMPIT Nururrahman, termasuk pelayanan kepada peserta didik, baik dalam hal pengajaran maupun bimbingan di lingkungan sekolah. Dan satu hal yang juga tak kalah penting, harmonisasi dan kesamaan visi dari civitas SMPIT Nururrahman dan orang tua siswa, menjadi bagian tak terelakkan untuk mencetak para siswa yang cerdas dan berakhlakul karimah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 14
  • Total visitors : 24,941

Maps Sekolah