SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Direktorat Jendral Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018 adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang terdiri dari 5 (lima) cabang yaitu karate, silat, atletik, bulu tangkis dan renang. Kelima cabang olahraga ini pelaksanaannya dimulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat nasional.

Tujuan dilaksanakan Olimpiade Olahraga SIswa Nasional (O2SN) ini yaitu memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki. Kegiatan ini sekaligus dalam upaya pembentukan sikap, mental, sportivitras, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan.
 
 
Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003 tentang keolahragaan nasional disebutkan bahwa tujuan keolahragaan nasional adalah memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia,menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportifitas, latar belakangdisiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa.
Oleh karena itu, pembinaan bidang olahraga bagi siswa dilakukan melalui pendidikan formal mulai taman kanak-kanak sampai dengan perguruan tinggi. Pelaksanaannya melalui mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan serta dapat dilakukan pada kegiatan Ekstra Kurikuler. Melalui pembinaan olahraga diharapkan peserta didik dapat memberikan wawasan pengetahuan keolahragaan, memiliki kemampuan berolahraga dan meningkatkan derajat kesehatan. 
 
 
Sejak tahun 2008 hingga sekarang kegiatan ini dinamakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN), Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Juara pertama O2SN tingkat nasional disiapkan untuk mengikuti Kompetisi Olahraga Pelajar di Tingkat Internasional.
 
Untuk seleksi tingkat Kota Depok, dilaksanakan pada Kamis-Jum’at, 22-23 Maret 2018 lalu yang diikuti oleh siswa/i SMPT se-Kota Depok, termasuk SMPIT Nururrahman yang mengirimkan beberapa atlet andalannya.
 
 
Alhamdulillah, prestasi gemilang berhasil ditorehkan kontingen SMPIT Nururrahman, terutama pada cabang Pencak Silat yang menempatkan Aisha Fatia Nisrina sebagai Juara I di kelas F Putri. Selanjutnya Aisha akan mewakili Kota Depok untuk bertanding di tingkat propinsi. Semoga prestasi ini makin memacu Aisha untuk berprestasi lebih baik lagi dan menjadi pendorong bagi siswa/i lainnya untuk menorehkan prestasi serupa.
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah