SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Kompetisi Roket Air Internasional (KRAI),APRSAF-24 WATER ROCKET EVENT  yang berlangsung di Bengaluru, India. 10 – 13 November 2017. Kompetisi tersebut di selenggarakan oleh JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency), ISRO(Indian Space Research Organisation).

Awalnya kompetisi roket air diselenggarakan di masing-masing wilayah se Indonesia (Regional). SMPIT Nururrahman mengirim 5 peserta pada komperisi roket tingkat regional (KRAR), setelah regional maka berlanjut ke kompetisi roket air Nasional (KRAN) yang bertempat di Puspitek serpong selama 3 hari. 3 dari 5 peserta regional SMPIT NR terpilih mengikuti KRAN. Dan pada KRAN, IHSANUL ISHMATULLAH, siswa SMPIT Nururrahman masuk target dengan jarak 1,51 m. Sehingga Ihsanul Ishmatullah berada di posisi ke- 5 atau juara Harapan 2 dan berhak melanjutkan dalam kompetisi roket air internasional di India. Karena perwakilan tiap negara terdiri dari juara 1 sd juara harapan 3, atau 6 siswa.

3 hari mereka mempersiapkan untuk perlombaan di TMII di bimbing oleh kakak pembina dari PPIPTEK TMII & Kakak Pembina Dari LAPAN , Bukan hanya kompetisi roket air yang dipersiapkan oleh mereka. Mereka pula harus memperkenalkan Indonesia secara umum dengan mempresentasikannya di hadapan semua peserta.

Ketika di india 6 peserta Indonesia mempresentasikan, mengenalkan budaya, Alam, makanan indonesia dan sebagainya dengan baik. Termasuk di dalamnya Ihsanul ishmatullah.

Di hari perlombaan pun mereka bersaing dengan sangat baik. Hanya Indonesia satu-satunya delegasi yang semua pesertanya masuk target. Bahkan pada peluncuran kedua Ihsanul Ismatullah masuk zona merah dengan jarak 1,69 m. Namun dengan jarak tersebut Indonesia belum mendapatkan posisi juara.

Adapun juara dalam kompetisi tersebut yaitu:

Juara 1 Srilanka

Juara 2 Vietnam

Juara 3 Malaysia

Tetap semangat, karena kesuksesan terbentang di hadapanmu. (faisal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah