SEKILAS INFO
: - Friday, 26-02-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa. Oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.”

Pernyataan dalam Pembukaan UUD 1945 alinea pertama ini secara gamblang menjelaskan visi bangsa Indonesia terhadap perdamaian dunia. Penjajahan, apapun bentuknya adalah sebuah kejahatan kemanusiaan yang sudah selayaknya dihapuskan, termasuk yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Terlebih belum lama ini muncul pernyataan kontroversial Trump yang memancing reaksi seluruh umat Islam di dunia, tentang pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Tak pelak lagi, kondisi ini memancing ghirah umat Islam untuk membela kehormatan saudaranya di Palestina, termasuk umat Islam Indonesia. Karena itu, Ahad, 17 Desember 2017, umat Islam Indonesia melakukan Aksi Bela Palestina sebagai bentuk solidaritas sekaligus upaya “menekan” Amerika Serikat vis a vis Donald Trump untuk menarik dukungannya keadsa Israel.

Aksi Bela Palestina yang digelar di Monas dihadiri jutaan umat Islam dari berbagai daerah dan para ulama ini berlangsung khidmat dengan diselingi teriakan takbir dari jutaan massa yang menyemut. Tak ketinggalan, SMPIT Nururrahman pun ikut ambil bagian dalam aksi ini, sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

Acara yang dimulai sekitar pukul 06.53 WIB diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran. Setelah itu, lead vocal grup band Padi, Fadli memimpin massa untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya menandakan aksi dimulai. Saat menyanyi massa berdiri dan mengibarkan bendera Indonesia Raya. Ada juga bendera Palestina yang ikut dikibarkan. Setelah itu, massa menyanyikan Mars Bela Palestina. Lagu ini merupakan lagu Mars Aksi Bela Islam yang liriknya diganti menjadi Bela Palestina.

Selain para ulama, aksi ini juga dihadiri para tokoh mulai dari Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua MUI Maruf Amin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Gubernur DKI Anies Baswedan dan tokoh-tokoh yang tergabung GNPF Ulama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 34
  • Total visitors : 24,645

Maps Sekolah