SEKILAS INFO
: - Thursday, 25-02-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Oscar Primadi, mengatakan, Outbreak response immunization (ORI) kedua mulai dilaksanakan di sekolah. ORI adalah salah satu upaya penanggulangan suatu penyakit dengan pemberian imunisasi.

Sebagai informasi, SMPIT Nururrahman telah melakukan ORI putaran pertama sebagai upaya pengendalian Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri telah dilaksanakan pada 3 Januari 2018 lalu. 

Hari ini, Senin 5 Februari 2018, SMPIT Nururrahman bekerja sama dengan Puskesmas Pancoran Mas kembali menggelar ORI tahap kedua yang diikuti oleh seluruh siswa/i SMPIT Nururrahman. Sementara ORI putaran ketiga akan dilakukan 6 bulan ke depan.

ORI Difteri ini perlu dilakukan sebanyak 3 kali untuk membentuk kekebalan tubuh dari bakteri corynebacterium diphteriae, bakteri penyebab penyakit difteri yang saat ini mewabah. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 28
  • Total visitors : 24,604

Maps Sekolah