Info Sekolah
Selasa, 21 Mei 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
26 Juli 2019

Supercamp 2018: Build up Our Dicipline and Good Behavior

Jum, 26 Juli 2019 Dibaca 79x Berita

Sebagai salah satu pendidikan di luar sekolah yang mampu bertahan di segala zaman, Pramuka dinilai dapat menjadi benteng dalam mendidik dan membina generasi muda dengan jiwa tangguh, terampil, cerdas dan disiplin. Dalam kegiatan tersebut, para anggota bukan hanya menerima materi atau isi pelajaran melainkan juga memiliki kesempatan belajar menumbuhkan sikap-sikap dan perbuatan yang baik untuk membentuk karakter dan kekuatan jasmani. Kepramukaan memiliki berbagai aspek pembelajaran mulai dari segi spiritual, emosional, sosial, jasmani dan rohani, yang diperoleh dari beragam kegiatan. Pada setiap kegiatannya bisa dilakukan secara individu maupun kelompok, seperti dalam kegiatan perkemahan pramuka.

Dari kegiatan pramuka yang bermacam-macam, salah satu yang menyenangkan, berkesan dan memiliki banyak manfaat adalah perkemahan. Berkemah adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruang (outdoor) yang dilakukan dengan menginap di lokasi perkemahan dengan menggunakan tenda. Untuk SMPIT Nururrahman, kegiatan ini disebut dengan Supercamp yang di tahun 2018 dilaksanakan di Perkemahan Gunung Bunder 2, Bogor pada 9-11 Oktober 2018.

Kegiatan yang mengusung tema Build up Our Dicipline and Behavior ini diikuti oleh siswa/i SMPIT Nururrahman kelas 7-8 berjumlah 245 peserta yang terdiri atas 123 orang siswa putra dan 122 siswa putri dengan didampingi oleh seluruh guru dan karyawan SMPIT Nururrahman. Tak hanya sekedar senang-senang, kegiatan ini lebih utama bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang mandiri, empati, disiplin, dan pantang menyerah yang diramu dengan beragam kegiatan menarik, diantaranya survival, lomba tahfizh, jurit malam dan berbagai kegiatan lain yang dapat membentuk karakter siswa. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 1 7 2 6 7
Users Today : 18
Users Yesterday : 51
Total Users : 17267
Views Today : 26
Views This Month : 1637
Total views : 30033

Contact info