SEKILAS INFO
: - Thursday, 25-02-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-58 TAHUN 2019

Salam Pramuka!

SMPIT Pesantren Nururrahman mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.

Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019 di SMPIT Nururrahman diramaikan dengan kegiatan games yang seru dan menyenangkan anggota Pramuka Penggalang Pangkalan SMPIT Nururrahman. Pelaksanaan kegiatan games I dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 31 Juli 2019 dan hari Rabu, tanggal 7 Agustus 2019. Semua jenis games dikonsep oleh panitia dari PASGASUS (Pasukan Penggalang Khusus ) SMPIT Pesantren Nururrahman Angkatan 4. Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. Namun, masih terkendala waktu yang kurang karena dilaksanakan pada jam ekstrakurikuler Pramuka. Untuk pembagiaan hadiah sendiri dilaksanakan tepat pada peringatan hari Pramuka ke 58, Rabu, 14 Agustus 2019.

Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku. Dengan begitu, maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan Negara.

“Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan”

Salam Pramuka !

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 28
  • Total visitors : 24,604

Maps Sekolah