SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
SUPER CAMP 2019 : “Lawan Ketakutan, Nikmati Tantangan"

Pembinaan kepada siswa-siswi SMPIT Nururrahman sebagai  generasi  yang mengerti  akan makna  Islam secara keseluruhan merupakan hal yang penting sebagai suatu proses pembinaan diri baik dari segi moral dan spiritual, oleh karena itu sekolah harus membentengi diri siswa-siswi nya dengan sikap hidup, keimanan dan ketakwaan, tadabur alam serta pemikiran yang kritis.

Perkembangan arus informasi yang diperoleh siswa-siswi harus dapat disaring melalui kegiatan yang positif. Supercamp bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan mencintai alam serta membentuk akhlaq  siswa-siswi SMPIT Pesantren Nururrahman dengan menjadikan islam sebagai pedoman hidup yang akan mengantarkan ke gerbang kebahagiaan yang hakiki.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 8-10 Oktober 2019 lalu ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8 SMPIT Pesantren Nururrahman, berjumlah 242 peserta yang terdiri atas 125 orang siswa putra dan 117 siswa putri dengan didampingi oleh seluruh guru dan karyawan SMPIT Nururrahman.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gunung Halimun ini diawali dengan upacara pembukaan dengan dilakukan pengibaran bendera, amanat dari penangung jawab SC dan pembacaan tata tertib Super Camp. Pada upacara ini juga dilakukan pembukaan secara resmi oleh penanggung jawab kegiatan.

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan team work dan kreativitas. Setiap kelompok harus merapikan tenda, membuat jemuran, membuat rak sepatu dan memasak nasi liwet beserta lauknya. Seluruh kreativitas ini dilakukan penilaian oleh tim penilai dan dilombakan antar kelompok.

Berhubung pada hari pertama terjadi hujan deras dengan durasi cukup lama maka lomba tahfiz dilakukan di dalam tenda pleton. Peserta dibagi menjadi 2 kelompok lomba. Kelompok lomba putra dan kelompok lomba putri, kelompok lomba putra diakukan di tenda pleton panitia bapak-bapak dan kelompok lomba putri dilakukan di tenda pleton panitia ibu-ibu.

Pada hari kedua dilaksanakan kegiatan survival dari pukul 07.30 sd 17.00 WIB. Pada kegiatan survival ini terdiri dari 10 pos yang melintasi hutan dan perumahan penduduk. Pada akhir kegiatan survival ini dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Para peserta membawa bingkisan sembako, pakaian dan uang untuk diserahkan kepada penduduk yang membutuhkan. Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini para peserta SC juga membantu pekerjaan rumah tangga penduduk yang didatangi antara lain: menyapu, memasak, memberi makan ternak dan lain-lain.

Pada malam kedua dilaksanakan pentas sen, dalam pentas seni ini setiap kelas menampilkan tampilan sesuai dengan pembagian yang didapat, Penampilan antara lain : Lenong,perkusi, mac querec, wayang, tarian dll.

Pada hari ketiga kegiatan SC ini ditutup dengan kegiatan out bound, pada kegiatan out bound ini terdiri dari 12 pos. Setiap pos dilakukan batle antar dua kelompok, kemudian diambil juara kelompok putra dan kelompok putri.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, tentunya diharapkan siswa/i SMPIT Nururrahman akan berkembang menjadi pribadi dinamis, sportif, dan selalu siap menerima tantangan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah