SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
SPECTACULAR ON SPECTO 2019

Salah satu cara untuk menumbuhkan potensi siswa adalah mengadakan berbagai kegiatan, baik fisik maupun psikis, di bidang olahraga, seni, ataupun akademik. Atas dasar itulah, SMPIT Nururrahman mengadakan sebuah kegiatan lomba tingkat Sekolah Dasar se-Kota Depok dalam sebuah even yang dinamakan SMPIT NURURRAHMAN SPORT AND EDUCATION COMPETITION (SPECTO).

Pelaksanaan kegiatan lomba ini dimaksudkan untuk mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilannya serta mempererat rasa kebersamaan antar peserta didik se-Kota Depok.

Adapun tujuan dari kegiatan lomba ini sebagai berikut:

  1. Untuk lebih memperkenalkan SMPIT Nururrahman kepada siswa Sekolah Dasar se-Kota Depok
  2. Sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat bagi para siswa SD se-Kota Depok dalam bidang akademik maupun non akademik.
  3. Memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat, bakat, dan prestasi dalam bidang akademik dan non akademik.
  4. Melaksanakan program kerja Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMPIT Nururrahman Tahun Pelajaran 2019-2020.

Dalam kegiatan lomba antar siswa SD se-Kota Depok yang dilaksanakan pada 14-16 November 2019 ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan pada cabang olahraga, dan agama. Adapun lomba yang akan dipertandingkan yaitu:

  • Futsal
  • Piladacil (Pemilihan Da’I Cilik)
  • Musabaqah Hifzhil Qur’an (juz 30)
  • Matematika dan IPA
  • Show and Tell

Kegiatan yang diikuti oleh 14 sekolah baik dari negeri maupun swasta yang mengirimkan perwakilannya dengan jumlah peserta 235 siswa/i. Adapun rincian jumlah peserta dengan lombanya adalah sebagai berikut:

  1. Futsal sebanyak 18 tim (180 peserta)
  2. MHQ sebanyak 23 peserta
  3. Pildacil sebanyak 8 peserta
  4. Show and tell sebanyak 8 peserta
  5. MIPA sebanyak 16 peserta

Puncak acara SPECTO sendiri dilaksanakan pada Sabtu, 16 November 2019 berupa pengumuman pemenang dan pembagian hadiah yang dibarengi dengan FESTIVAL SENI SMPIT NURURRAHMAN 2019 yang menampilkan beragam seni dari siswa/i SMPIT Nururrahman, diantaranya Tari Saman, Marawis, Musik Perkusi, Musikalisasi Puisi, Silat, dan Band. Acara yang terbilang cukup meriah ini menarik animo besar, baik dari siswa/i SMPIT Nururrahman maupun para undangan.

Tentunya, acara serupa yang dapat menggali potensi dan bakat para siswa akan menjadi perhatian dari sekolah sehingga para siswa dapat menyalurkan bakat mereka kepada hal-hal yang positif. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah