SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
Peringatan Hari Guru 2019 di SMPIT Nururrahman

Hari ini, 25 November 2019, diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Ucapan “Selamat Hari Guru” pun meluncur untuk para guru sebagai apresiasi atas dedikasinya mengabdi. Bahkan, pada Senin (25/11/2019) pagi, tagar #selamathariguru dan #harigurunasional menjadi trending di jagad media sosial Twitter Indonesia.

Menilik catatan sejarah, tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden No. 78 tahun 1994. Penetapan tanggal ini diputuskan tanpa menjadikan Hari Guru Nasional sebagai hari libur. Tanggal 25 November juga bertepatan dengan Hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Jika Hari Guru Nasional ditetapkan pada 1994, Hari PGRI ditetapkan lebih dahulu, yaitu tahun 1945. Pada peringatan Hari Guru Nasional ini, biasanya sekolah-sekolah mengadakan upacara untuk memperingatinya.

Demikian pula dengan SMPIT Nururrahman yang di tahun 2019 ini secara khusus mengadakan kegiatan Upacara. Hal istimewa yang kemudian dilakukan oleh siswa/i SMPIT Nururrahman adalah dengan menyiapkan surprise berupa pemberian sekuntum bunga mawar untuk seluruh guru dan karyawan SMPIT Nururrahman. Pemberian bunga ini tentunya sebagai simbol yang melambangkan cinta dan hormat mereka kepada para guru.

Selain berupa kegiatan upacara bendera, peringatan Hari Guru juga sebelumnya telah dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2019 lalu dengan mengadakan berbagai lomba terkait literasi, diantaranya yaitu lomba menggambar pahlawan dan membuat cerpen dengan tema “Guruku Pahlawanku”. Nantinya cerpen terbaik akan dikumpulkan dan dijadikan sebagai buku karya siswa.

Satu hal yang pasti, seperti halnya peringatan hari besar lain, tujuan kegiatan tersebut bukan sebatas seremoni yang kemudian hilang ditelan waktu tanpa bisa diambil makna dibalik perayaan kegiatan tersebut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah