SEKILAS INFO
: - Friday, 18-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 GELOMBANG 2 : 1 April – 30 Juni 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
SMPIT Nururrahman Lakukan Sosialisasi Bahaya HIV AIDS

Di era perkembangan zaman seperti ini, pergaulan bebas sangat marak terjadi di kalangan masyarakat khususnya remaja. Pergaulan bebas tersebut mnyebabkan dampak negatif terhadap kehidupann para remaja, baik secara agama, pendidikan, psikologis, kesehatan, keluarga dan kehidupan masyarakat. Salah satu dampak buruk dari pegaulan bebas adalah munculnya virus HIV.

HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. HIV belum bisa disembuhkan, tapi ada pengobatan yang bisa digunakan untuk memperlambat perkembangan penyakit. Pengobatan ini juga akan membuat penderitanya hidup lebih lama, sehingga bisa menjalani hidup dengan normal.

Dengan diagnosis HIV dini dan penanganan yang efektif, pengidap HIV tidak akan berubah menjadi AIDS. AIDS adalah stadium akhir dari infeksi virus HIV. Pada tahap ini, kemampuan tubuh untuk melawan infeksi sudah hilang sepenuhnya.

Oleh karena itu dari pada Senin, 27 Januari 2020, SMPIT Nururrahman bekerja sama dengan Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Pancoran Mas, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Depok, dan PAPHA (Pelajar Peduli Aids) mengadakan sosialisasi tentang BAHAYA HIV AIDS di kalangan remaja untuk mencegah perluasan virus HIV Aids ini.

Di Indonesia, khususnya di Kota Depok pun tidak dapat dipungkiri ada beberapa warganya yang menjadi Orang Dengan HIV AIDS (ODHA). Sekali saja HIV hidup dalam tubuh, itu artinya sudah terinfeksi virus ini. Dan sejauh ini belum ada obat untuk memusnahkan virus HIV ini, hanya saja masih banyak upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menghindari virus HIV.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membuat para pelajar remaja mengetahui tentang bahaya HIV AIDS sehingga bisa menjaga diri serta lebih berfikir lagi tentang masa depannya sehingga mereka tidak terjerumus terhadap pergaulan bebas. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 2
  • Total visitors : 26,500

Maps Sekolah