SEKILAS INFO
: - Sunday, 07-03-2021
  • 3 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
SMPIT Nururrahman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Disinfeksi atau pembersihan kuman dengan penyemprotan cairan disinfektan kini jamak dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri dan virus. Meski disinfektan tidak serta-merta membunuh semua virus atau bakteri, namun mengurangi aktivitasnya ke tingkat yang tidak membahayakan kesehatan manusia.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan pada bulan April lalu, SMPIT Nururrahman kembali melakukan hal serupa pada Rabu, 6 Juni 2020 bekerjasama dengan PMI Kota Depok. Seluruh ruang di seputar SMPIT Nururrahman seluruhnya disemprot, mulai ruang kelas, kantor, toilet, perpustakaan, lab, hingga masjid. Ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan SMPIT Nururrahman untuk mencegah munculnya virus Covid-19.

Covid-19 merupakan jenis virus yang dilapisi selubung. Untuk menangkal jenis virus ini, dibutuhkan zat kimia khusus yang dapat menembus selubung lapisan lemak virus. Melansir laman resmi LIPI, berikut daftar zat kimia yang bisa ditemukan dalam produk sehari-hari dan ampuh menangkal virus berselubung seperti virus covid-19, yaitu: Hydrogen peroxide: kadar 0.5% – Benzalkonium chloride, quaternary ammonium, alkyl dimethyl benzyl ammonium chloride: kadar 0.05% – Chloroxylenol: kadar 0.12% – Ethyl alcohol atau ethanol: kadar 62-71% – Iodine in iodophor: kadar 50 ppm – Isopropanol atau 2-propanol: kadar 50% – Pine oil: kadar 0.23% – Povidone-iodine: kadar 1% – Sodium hypochlorite: kadar 0.05–0.5% – Sodium chlorite: kadar 0.23% – Sodium dichloroisocyanurate: kadar 0.1-0.5%.

Inilah salah satu ikhtiar yang dilakukan SMPIT Nururrahman untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan bebas dari virus, sekaligus kita berharap agar wabah pandemi ini bisa segera berakhir. Aamiin (*)

1 komentar

Arrizza, Wednesday, 3 Jun 2020

Alhamdulillah…aamiin ya robal aalaamiin

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 10
  • Total visitors : 24,937

Maps Sekolah