Info Sekolah
Tuesday, 28 Jun 2022
  • Website SMPIT Nururrahman sedang ada perbaikan di bagian tampilan mohon maaf bila kurang nyaman !!!

Siswa SMPIT Nururrahman Torehkan Prestasi dalam Read1 Online Science Competition (ROSC)

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Setelah sukses menyelenggarakan Read1 Online Mathematics Competition (ROMC), Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bakal menggelar lomba sains berbasis daring (online) yang bertajuk Read1 Online Science Competition (ROSC) se-Indonesia untuk siswa kelas 4 SD hingga 11 SMA.

ROSC merupakan sebuah kompetisi sains berbasis daring (online) yang diprakarsai oleh Ridwan Hasan Saputra (RHS) yang bertujuan untuk memberikan manfaat dalam menumbuhkan wawasan dan aktualisasi diri di bidang sains. Kompetisi ROSC juga sebagai pembuktian bahwa para pelajar tetap bisa berprestasi meskipun belajar dari rumah.

Pelaksanaan kompetisi berlangsung selama 90 menit dimana setiap siswa akan mengerjakan soal sesuai dengan levelnya masing-masing. Para peserta wajib menggunakan fasilitas laptop atau HP yang terkoneksi dengan jaringan internet agar dapat terhubung dengan laman (website) yang sudah disediakan untuk mengerjakan soal.

ROC Mata Pelajaran KPM
IKMC KPM

Ariq Athalah, siswa SMPIT Nururrahman yang mengikuti kegiatan ini, berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih Bronze Award (medali perunggu). Tak hanya, siswa yang duduk di Kelas 7 ini sebelumnya meraih medali perak dalam ajang International Kangaroo Mathematics Contest 2020.

Prestasi ini tentunya tak hanya menjadi tambahan energi bagi SMPIT Nururrahman untuk terus mendidik para siswa, tapi lebih dari itu juga menjadi sebuah catatan positif bahwa kondisi pandemi yang mengharuskan siswa belajar di rumah pun tetap bisa meraih prestasi. (*)

 

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar