Info Sekolah
Selasa, 21 Mei 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
24 Juli 2023

Kado Terindah Siswa SMPIT Nururrahman di Hari Anak Nasional 2023

Sen, 24 Juli 2023 Dibaca 194x Berita

Hari Anak Nasional 2023 kali terasa spesial bagi Keluarga Besar SMPIT PESANTREN NURURRAHMAN. Pasalnya kado spesial diberikan siswa-siswinya yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa pada kejuaraan Taekwondo Kejari Cup Depok 2023.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Cup menjadi salah satu turnamen Taekwondo yang bergengsi di Kota Depok. Kepala Kajari Depok, Mia Banulita, mengatakan turnamen yang dilaksanakan pada 21-22 Juli ini memiliki sejumlah tujuan, salah satunya sebagai upaya pembinaan para atlet taekwondo.

“Kegiatan kali ini juga terkait tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Depok untuk melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana di kalangan pelajar,” kata Mia Banulita, Jumat (21/7/2023).
Turnamen ini juga bagian dari rangkaian kegiatan di Hari Bakti Adhyaksa ke-63, yang meliputi olahraga, seni dan tari, serta penyuluhan hukum.

“Turnamen Taekwondo Kajari Depok Cup menjadi sarana sosialisasi pencegahan tindak pidana, terutama tawuran antar pelajar, yang angkanya semakin hari semakin tinggi,” katanya.

Bagi para peserta sendiri turnamen ini merupakan turnamen yang harus diikuti secara antusias dari tingkat SD, SMP, SMA. Tidak terkecuali Syafi Nathaneila Ahnaf, Akbar Faisal dan M Afzal Nur Azzam. Siwa-siswa SMPIT Pesantren Nururrahman ini mengaku sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih di ajang tersebut.

Menurut M Afzal Nur Azam atau biasa dipanggil Zami, ini menjadi langkah awal untuk mencapai cita-citanya sebagai pelatih Tekwondo.
“Saya sangat senang sekaligus bangga bisa memberikan prestasi untuk sekolah saya. Di masa saya ingin jadi pelatih” ucapnya.

Bagi Syafi Nataneila Ahnaf, turnamen ini menjadi ajang pembuktian sekaligus percobaan hasil latihan. Namun ia merasa kurang puas karena belum semua tehnik yang dikeluarkan.
“Saya seneng dan bangga banget bisa menang, tapi kurang puas soalnya apa yang saya latih sebelumnya belum keluar semua,” katanya.

Tepat kemarin Minggu 23 Juli menjadi peringatan hari anak nasional mereka bersepakat mempersembahkan kemenangannya sebagai hadiah untuk sekolah di hari anak nasional ini.
“Jadi momennya pas, kita kaya ngasih hadiah di hari anak nasional nih,” ucap Syafi.

Terima kasih, dan semangat menjadi pesan untuk semua teman-teman mereka di sekolah. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 1 7 2 6 6
Users Today : 17
Users Yesterday : 51
Total Users : 17266
Views Today : 25
Views This Month : 1636
Total views : 30032

Contact info