Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
15 Mei 2024

Siswa/i SMPIT Nururrahman Kunjungi “Kebun Apel” di Perpustakaan UI

Rab, 15 Mei 2024 Dibaca 56x Berita

Selasa, 14 Mei 2024 lalu, barangkali menjadi hari yang mengesankan bagi siswa-siswa SMPIT Pesantren Nusantara. Pasalnya, mereka berkesempatan mengunjungi Perpustakaan Universitas Indonesia, salah satu perpustakaan terbaik yang dikelola dengan manajemen profesional dan memiliki koleksi lengkap. Dalam kesempatan tersebut, rombongan SMPIT Nururrahman diterima oleh Lulu Tri Wulandari, SS, M.Hum, Humas Perpustakaan UI yang berkenan memberi penjelasan mengenai Perpustakaan di bilangan Kota Depok ini.

Dengan antusias dan semangat yang tinggi, para siswa mendengarkan secara seksama penjelasan mengenai fasilitas yang dimiliki perpustakaan berlantai 8 ini. Setelah itu, dibagi dalam beberapa kelompok, siswa-siswa tersebut diajak berkeliling perpustakaan dan membantu mereka menjelajahi ragam koleksi buku yang tersedia. Dari buku-buku pelajaran hingga fiksi, dari ilmu pengetahuan alam hingga sejarah dunia, perpustakaan ini menawarkan beragam materi bacaan yang cocok untuk setiap minat dan tingkat pemahaman. Satu hal yang membuat para siswa tercengang adalah ketika mereka mengunjungi “kebun apel” yaitu sebuah ruangan terbuka yang berisi puluhan perangkat komputer bermerk Apple yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung untuk menjelajah dunia maya.

Ketika ditanya tentang pengalamannya, Alifa, siswi kelas 8B,mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa datang ke perpustakaan UI. “Saya sangat senang bisa datang ke perpustakaan hari ini. Banyak sekali buku yang menarik. Terlebih ada tugas yang harus dilakukan, jadi kita bisa mencari buku sesuai keinginan kita,” senyumnya yang cerah mencerminkan semangatnya yang tak terbendung untuk mengeksplorasi dunia pengetahuan melalui buku.

Hal serupa diungkapkan Penanggung Jawab Literasi SMPIT Nururrahman, Hidayatullah, M.Pd.I yang menegaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari untuk mengembangkan minat baca siswa-siswa yang harus diakui agak rendah. “Kami berharap, dengan mengenal lebih dekat lingkungan perpustakaan dan mengeksplorasi berbagai macam buku, mereka akan semakin terbuka terhadap pengetahuan dan ide-ide baru,” tegasnya.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi siswa-siswa, tetapi juga memperkuat hubungan antara sekolah dan perpustakaan sebagai mitra dalam upaya meningkatkan literasi di kalangan generasi muda. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 1 8 8 4 5
Users Today : 31
Users Yesterday : 49
Total Users : 18845
Views Today : 37
Views This Month : 1863
Total views : 32649

Contact info