Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
18 Juni 2024

SMPIT Nururrahman Sembelih 3 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Sel, 18 Juni 2024 Dibaca 49x Berita

Seperti jutaan umat muslim lainnya di seluruh dunia, SMPIT Pesantren Nururrahman pada Hari Raya Qurban 1445 H ini juga turut andil dalam merayakan dengan menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, yang dilaksanakan di lingkungan sekolah pada Selasa, 18 Juli 2024 lalu. Penyembelihan hewan qurban ini, selain dilaksanakan dan disaksikan oleh Guru dan Karyawan, dihadiri juga oleh Siswa Kelas 7 dan 8 SMPIT Pesantren Nururrahman, dengan diiringi serta dikumandangkan kalimat tahlil dan tahmid.

Menurut H. Achmad Faozan, Lc, MM, Wakil Kepala Sekolah, kegiatan ini sengaja menghadirkan siswa dengan tujuan agar mereka bisa mempelajari proses penyembelihan hewan qurban, mulai dari penyembelihan, pencacahan, pengepakan, hingga distribusi kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Sebelum melakukan proses penyembelihan hewan kurban, siswa dan siswi SMPIT Pesantren Nururrahman berkumpul di masjid untuk melaksanakan kegiatan ubudiyah pagi yaitu tilawah Al-Qur’an, pembacaan al-masurat pagi dan dilanjutkan shalat Dhuha. Setelah itu, siswa dan siswi diarahkan menuju ke lapangan untuk menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban. Setelah proses penyembelihan, sebagian siswa ikut membantu proses pencacahan dan pengepakan daging kurban. Tepat pukul 13.00, daging qurban tersebut dibagikan kepada yang berqurban dan masyarakat yang ada di sekitar sekolah.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini selain bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT juhga mempererat kebersamaan dan kekeluargaan di antara Guru, Karyawan, dan siswa. Hal ini terlihat jelas pada proses pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. Sebagian besar sibuk mengurusi pemotongan, pembagian serta konsumsi untuk makan siang bersama.

Keluarga Besar SMPIT Pesantren Nururrahman tentunya berharap kegiatan ini tetap dapat berlangsung pada tahun-tahun berikutnya. Dengan pelaksanaan acara seperti ini, semoga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama, aamiin. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 2 0 7 6 0
Users Today : 132
Users Yesterday : 180
Total Users : 20760
Views Today : 180
Views This Month : 2220
Total views : 35908

Contact info