Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
  • Team IT NR Masih bekerja Keras Terus berinovasi untuk menunjang Proses belajar mengajar di SMPIT Nururrahman, Nantikan Segera Launching Perpustakaan Digital .....
8 Juli 2024

Pelantikan Pejabat dan Kepala Sekolah di Bawah Naungan YBUSS

Sen, 8 Juli 2024 Dibaca 99x Berita

Dalam sebuah organisasi, mutasi merupakan hal biasa dalam upaya memberikan kesempatan kepada pegawai agar memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang lebih dan menyeluruh, berkaitan dengan jabatannya dengan jalan berpindah dari suatu pekerjaan atau unit kerja ke pekerjaan lain. Dengan begitu, diharapkan terjadi peningkatan terhadap kinerja pegawai tersebut. Pemindahan atau mutasi merupakan suatu kegiatan rutin dalam suatu organisasi untuk dapat melaksanakan prinsip “the right man and the right place” atau “orang yang tepat dan tempat yang tepat”.

Sebenarnya penafsiran konsep tersebut bukan hanya dilihat bagaimana menempatkan seorang pegawai sesuai dengan tempat dan kemampuannya, namun juga harus dilihat sebaliknya bagaimana seorang pemimpin menempatkan kompetensi ilmu yang dimilikinya sesuai dengan kepemilikan keputusan yang dilakukannya. Demikian pula yang terjadi di lingkup Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta (YBUSS), yayasan yang menjadi penyelenggara pendidikan SMPIT Pesantren Nururrahman dan beberapa unit sekolah lainnya.

Hal anyar yang terjadi di lingkup YBUSS adalah dibentuknya sebuah lembaga baru yaitu Badan Pengelola Pendidikan (BPP) yang menjadi “tangan kanan” sekaligus penerima mandat yayasan untuk mengelola dan mengatur berjalannya lembaga pendidikan di bawah naungan YBUSS secara efektif dan efisien. Lembaga ini sendiri dijabat oleh seorang direktur yang diduduki oleh Dr. H. Heriyanto, M.Pd dan wakil direktur terpilih yaitu Ahmad Basyari, M.Pd.I.

Menurut Dr. Heriyanto, M.Pd, walaupun BPP bekerja secara resmi pada bulan Juni tetapi secara struktural individu sudah bekerja sejak bulan Januari dalam melakukan proses sosialisasi yang dilanjutkan dengan pemilihan kepala sekolah baik di SMA Pesantren Unggul Al-Bayan maupun SMPIT Pesantren Nururrahman. “BPP akan mengawal rapat kerja yang dilaksanakan oleh masing-masing unit untuk persiapan program pembelajaran di masing-masing unit. Setelah itu nanti BPP akan melaporkan kepada ketua yayasan. Tentunya ini merupakan upaya untuk mewujudkan kualitas pendidikan pembelajaran yang baik sehingga semua unit dalam menjalankan program pendidikan dengan baik,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja Gabungan Tahun Ajaran 2024-2025.


Selain pelantikan Badan Pengelola Pendidikan (BPP), berdasarkan SK No. 011/YBUSS/VII/2024 tentang Daftar Pejabat yang dilantikdi lingkungan Yayasan Bina Umat Sejahtera Semesta, kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Pesantren Unggul Al-Bayan Cibadak pada Senin, 8 Juli 2024, turut dilantik juga 4 kepala sekolah yang menempati posisi baru mereka, yaitu:

1. Deden Ramdani, M.Pd sebagai Kepala SMA Pesantren Unggul Al-Bayan Cibadak.

2. H. Achmad Faozan, Lc. MM, sebagai kepala SMP IT Pesantren Nururrahman.

3. Nur Sahid, S.Pd, M.Pd sebagai kepala SMA Pesantren Unggul Al-Bayan Anyer.

4. Rudi Hendriawan, SE sebagai kepala SMA Pesantren Unggul Al-Bayan Cendekia Cianjur

Para pejabat yang dilantik secara resmi oleh ketua Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta (YBUSS), Prof. Dr. Tjip Ismail, SH, MM, M.BA, secara efektif mulai berlaku sejak hari ini. Dalam sambutannya Prof. Dr. Tjip Ismail kembali menegaskan pentingnya keberadaan BPP yang diharapkan menjadi kepanjangan tangan dari yayasan dalam penyelenggaraan pendidikan di bawah naungan YBUSS.

Hal senada diungkapkan Dewan Pengawas Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta, Drs. Wahyu Hidayat yang menegaskan bahwa pentingnya BPP ini berangkat dari pengalaman adanya para pengurus yayasan di lembaga-lembaga lain yang ketika bermasalah akhirnya membawa kerusakan dan kehancuran pada yayasan tersebut. “Jangan sampai YBUSS ini menjadi seperti itu, maka perlu dibentuklah sebuah kepengurusan yang bisa menjadi tangan kanan dari yayasan untuk menangani dan mengawasi pelaksanaan program-program sekolah yang ada di bawah naungan YBUSS,” tegasnya.

Pada akhirnya, sebagaimana tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Membangun Kebersamaan untuk Menjadi Guru Profesional dan Berakhlak Mulia” menjadi harapan dan cita-cita seluruh guru yang berada di bawah naungan YBUSS untuk menjadi guru idola yang senantiasa dinantikan oleh murid-muridnya. Dan semoga dengan adanya mutasi ini, menjadi warna baru dan membawa kesegaran dalam program-program yang dijalankan berbagai lembaga pendidikan sehingga mampu mewujudkan cita-cita mulia pendidikan yaitu menghasilkan siswa-siswi yang berakhlakul karimah. Tak lupa, Keluarga Besar SMPIT Pesantren Nururrahman, mengucapkan selamat kepada Bapak Ahmad Basyari, M.Pd.I dan Bapak H. Achmad Faozan, Lc. MM atas jabatan baru yang diduduki. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Our Visitor

0 2 0 7 6 7
Users Today : 139
Users Yesterday : 180
Total Users : 20767
Views Today : 189
Views This Month : 2229
Total views : 35917

Contact info