SEKILAS INFO
: - Friday, 26-02-2021
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Pesantren Nururrahman Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember 2020 – 22 Januari 2021. Info lebih lengkap klik ppdd.smpitnururrahman.sch.id
Peraih prestasi : Tim Karate SMPIT Nururrahman
Tiga Siswi SMPIT Nururrahman, Gaet Juara di Festival Karate 2019

Latihan beladiri karate dapat dijadikan sebagai latihan fisik. Siapapun yang berlatih dengan sungguh-sungguh pasti akan memiliki fisik yang prima, karena dalam karate terdapat gerakan yang fleksibel (gerakan ke kanan, ke kiri, dan ke bawah). Oleh karena itu, karete sangatlah cocok bagi semua usia baik tua maupun muda, baik laki-laki maupun perempuan. Hal ini dikarenakan latihan karate tidak banyak membutuhkan peralatan ataupun perlengkapan khusus dan tidak mengenal tempat, dimanapun bisa dilakukan, asalkan berlatih dengan niat dan ikhlas pasti akan membuat tubuh menjadi enak dan nyaman.

Karate pun merupakan olahraga prestasi yang dapat di ukur melalui suatu event/ tournament baik tingkat dasar, menengah maupun tingkat atas. Perkembangan karate di Indonesia sendiri cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya keanggotaan karate di Indonesia dan torehan prestasi di level Internasional. Melalui olahraga karate banyak sekali keuntungan yang dapat kita raih diantaranya; Peningkatan fisik dan mental anak Peningkatan kesehatan mental Membangun dan memperkuat rasa percaya diri Peningkatan pretasi akademik, dengan meningkatkan tingkat energi, fokus dan konsentrasi Belajar dan menguasai teknik pertahanan diri Atas dasar beberapa point diatas tadi kami berkomitmen untuk selalu merangkul, mengembangkan dan menyalurkan bakat karateka-karateka muda melalui suatu bentuk pertandingan karate yang dapat diikuti oleh semua kalangan.

Pada ajang Kejuaraan Karate Terbuka “Bogor Karate Open” yang berlangsung pada 2-4 Agustus 2019 di GOR Pajajaran Bogor, karateka SMPIT Nururrahman berhasil menyabet gelar juara yaitu Syarifah Az Zahra yang menjadi  Juara I Kumite SMP kelas – 40 kg Putri, Isma Zafira Aurellia meraih Juara II SMP Kumite di kelas + 40 kg Putri, dan Nada Amatullahi K meraih Juara II SMP Kumite kelas – 40 kg Putri.

Prestasi membanggakan yang ditorehkan ini tentu bukan sulap yang terwujud secara tiba-tiba, tapi merupakan buah dari kerja keras latihan mereka selama ini. Selamat dan sukses selalu!!!

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 34
  • Total visitors : 24,645

Maps Sekolah